animasi bergerak gif
My Widget

Jumat, 26 September 2014

5 tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan wisata lain di dunia

Hello, kali ini aku bakalan ngepost tentang keindahan alam negeri kita tercinta yang masih tersembunyi dan bener bener naturally bangeeettt!!!  Kalau bicara tentang keindahan alam memang tidak ada habisnya tanah air kita ini menyimpan jutaan pesona dan daya tarik. Nah disini kita akan bahas 7 Keindahan Alam Indonesia yang Tersembunyi dan katanya mirip tempat wisata lain di dunia dan gak kalah indahnya. Loh kok bisa mirip? Bisa doonggg. Gak percaya? Oke daripada penasaran langsung check it out ajadehyaaa^^

1.      Green Canyon Pangandaran dan Grand Canyon Amerika  
         Green Canyon bukanlah Grand Canyon Amerika, Tapi Green Canyon Pangandaran. Green Canyon yang awalnya disebut "Cukang Taneuh", bahasa Sunda untuk menyebut "jembatan tanah", karena disini ada jembatan yang lebarnya 3 meter terbuat dari tanah berada di atas tebing kembar di tepi sungai. Keajaiban alam yang spektakuler ini tentu tidak akan Anda temui di tempat lain. Nama Green Canyon diyakini berasal dari seorang turis Perancis yang datang ke lokasi Green Canyon sekarang pada tahun 1993. Karena air dan lumut berwarna hijau yang berlimpah maka wisatawan itu memberikan nama Green Canyon. Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat, sekitar 31 Km atau 45 menit berkendara dari Pangandaran.

2.    Raja Ampat dan Phi Phi Island

         Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papuan Barat. Pemandangan Raja ampat Papua mirip dengan Phi Phi Island yang ada di Thaiiland bahkan lebih indah dari Phi Phi Island. Di Raja Ampat Papua kita bisa melihat Pulau pulau yang berbukit bukit hijau dengan air laut yang jernih, selain itu pantainya juga berpasir putih sehingga dapat melihat langsung kehidupan bawah laut tanpa harus snorkling maupun diving. Raja Ampat terkenal juga dengan biota bawah laut yang beraneka ragam yang memiliki ribuan species ikan dan terumbu karang yang terindah di dunia  Bahkan, menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di pulau yang menakjubkan ini

3.      Pegunungan Jayawijaya dan Pegunungan Alpen
                Ajaib! Meskipun dikenal sebagai negara tropis, Indonesia juga punya salju. Mengutip situ 1001 wisata, Pegunungan Jayawijaya merupakan satu- satunya pegunungan dengan puncak yang tertutup salju.
Ya, hamparan salju di puncak Jayawijaya membuat para pendaki seperti berada di Pegunungan Alpen yang membentang dari  Austria sampai ke Perancis. Kerennya lagi, Pegunungan yang membentang di Papua barat dan Papua ini merupakan satu dari Seven Summits atau tujuh puncak tertinggi di dunia.
Rasa puas yang sangat akan terasa saat Anda bisa memijakkan kaki di puncak Jayawijaya. Nikmatilah sensasi berbeda menikmati salju milik Indonesia.

4.    Air terjun Moramo dengan Air terjun Niagara

Moramo adalah air terjun indah bertingkat tujuh yang terletak di kabupaten Konawe timur, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini meskipun tidak sebesar Niagara, tapi keindahannya tidak kalah dengan air terjun Niagara yang terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada itu. Dengan air terjun Moramo yang lebih kecil dari Niagara, kita bisa menikmati air terjun Moramo lebih dekat dan bisa mandi di air terjun tersebut sedangkan hal ini tidak bisa dilakukan di Niagara yang airnya sangat deras.
Inilah salah satu air terjun terindah di Indonesia yang berlokasi di kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara. Panorama alam yang sangat natural dan mempesona membuat siapapun yang memandangnya tidak akan pernah bosan sekalipun.

5.    Hutan Kalimantan dengan Hutan Amazon
Hutan Kalimantan berada di Pulau Kalimantan. Hutan Kalimantan memiliki hutan hujan tropis dengan beberapa flora dan fauna yang mirip dengan Hutan Amazon.
Contohnya adalah Pesut, ular anaconda dan beberapa hewan yang merupakan satwa langka yang hanya ada di Kalimantan dan Amazon. Kehidupan alam dan hutan di Amazon tak jauh beda dengan hutan Kalimantan. Lembab, becek, berawa, serta terdapat danau danau kecil yang kaya akan kehidupan khas lahan basah. Di Kalimantan juga ditemukan jenis tumbuhan yang sama dengan tumbuhan endemik yang ada di Amazon. Sungai – sungai di Kalimantan yang mirip dengan sungai Amazon menambah kemiripan antara Kalimantan dan hutan Amazon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar